/  Back

CISCO



Cisco Systems adalah perusahaan terbesar dan terkemuka di dunia yang memproduksi perangkat keras (hardware) untuk jaringan internet dan intranet. Peralatan tersebut meliputi jaringan komputer dan komunikasi mulai dari hub dan sampai peralatan besar seperti switch ATM (Asynchronous Transfer Mode) lebih dari 90% komunikasi internet melewati peralatan router yang dibuat oleh Cisco. Kantor Pusat Cisco berada di San Jose Amerika Serikat. Beroperasi di lebih 100 negara di dunia dan baru tahun 1995 membuka kantor cabang di Indonesia. Cisco memanfaatkan teknologi internet untuk memberikan pelayanan kepada para pemakai produk-produknya. Mulai dari informasi produk, edukasi dukungan teknis, sampai pada layanan bisnis dapat diakses melalui internet.


Untuk menyediakan sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk mengoperasikan, mendesai, mengimplementasikan serta menjaga keamanan dari produk Cisco yang terbesar di dunia, maka Cisco membangun sebuah institusi pendidikan yang dinamakan Cisco Networking Academy.


Institusi pendidikan pusat Cisco yang ada di Amerika membuka kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan formal maupun non-formal yang berada di seluruh dunia dengan harapan mampu menyebarkan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengelolah perangkat Cisco. Sertifikasi dikeluarkan untuk memberikan penghargaan dan sebuah tanda bukti kemampuan kompetensi dari peserta didik yang telah mampu mengikuti dan menyelesaikan kurikulum program dari Cisco Networking Academy.


KOMPETENSI / KETERAMPILAN
Perguruan Tinggi Dian Cipta Cendikia merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi di Lampung yang telah menjadi Cisco Academy, selain itu juga telah menjadi MikroTIK Academy yang bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada mahasiswa untuk keterampilan dibidang jaringan komputer yang berstandar Internasional, sehingga semua mahasiswa Perguruan Tinggi Dian Cipta Cendikia yang mengambil konsentrasi kuliah Computer Network (Jaringan Komputer) akan mendapatkan Cisco Certified Networking Associate (CCNA) dari Cisco dan MikroTIK Certified Network Associate (MTCNA) dari MikroTIK.
								

Institusi