/  Back

EC-COUNCIL



The International Council of E-Commerce Consultants (EC-Council) adalah organisasi yang memberikan sertifikasi kepada tiap individu dalam berbagai bidang e-business dan keahlian keamanan informasi. Pemilik dan pencipta dari sertifikasi yang terkenal dan telah diakui di seluruh dunia, Certified Ethical Hacker (CEH). Computer Hacking Forensics Investigator (CHFI) and EC-Council Certified Security Analyst (ECSA) / Licensi Penetration Tester (LPT) programs, dan banyak program lainnya yang ditawarkan di lebih dari 60 negara dan lebih dari 450 training partner di seluruh dunia.


EC-Council Academy adalah sebuah organisasi internasioanal di bidang IT Security yang berpusat di Amerika Serikat dan membuka kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan formal maupun non-formal yang berada di seluruh dunia untuk memberikan sertifikasi kepada tiap individu dalam berbagai bidang e-business dan keahlian keamanan informasi berbasis komputer.


Perguruan Tinggi Dian Cipta Cendikia merupakan satu-satunya kampus di Lampung yang menjadi pusat sertifikasi EC-Council dan menjadi EC-Council Academy. Computer Security adalah salah satu peminatan kuliah yang ada di Perguruan Tinggi Dian Cipta Cendikia dengan konsentrasi dari EC0-Council International.


KOMPETENSI / KETERAMPILAN
Kompetensi yang akan dimiliki oleh seorang pemegang sertifikat dari EC-Council adalah :
1. Mampu mengamankan data dan informasi pada program aplikasi dasar seperti Ms.Word, 
   Excel dan internet melalui program end of user (CSCU).
2. Mampu mengamankan jaringan komputer melalui program Network Security (ENSA).
3. Mampu melakukan identifikasi terjadinya sebuah kejahatan yang melibatkan sistem komputer 
   serta mengumpulkan bukti-bukti dan menganalisanya untuk dapat dibawa dalam pengadilan 
   melalui program Computer Forensic (CHFI).
4. Mampu menjadi White Hacker melalui program Ethical Hacker (CEH).
								

Institusi