Sejarah

Perguruan Tinggi

  • ABA Dian Cipta Cendikia
    aba.dcc.ac.id
  • AMIK Dian Cipta Cendikia
    amik.dcc.ac.id

Lembaga pendidikan DCC Bandar Lampung didirikan pada tanggal 18 Februari 1994 oleh Drs. Gunadi Rusydi, M.Kom. dan Hi. Abdul Moeis Raja Hukum, S.E. Lembaga pendidikan yang mempunyai fungsi sosial dan ekonomi ini termasuk dalam kelompok usaha Wisma Bandar Lampung, oleh karena itu kampus utama DCC Bandar Lampung pertama kali terletak di gedung Wisma Bandar Lampung Jl. Zainal Abidin Pagar Alam No.1 Gedong Meneng, Bandar Lampung. Pada tahun 2000 berkembang menjadi perguruan tinggi yaitu Akademi Bahasa Asing (ABA) dan Akademi Menejemen Informatika dan Komputer (AMIK) Dian Cipta Cendikia (DCC). Seiring dengan berkembangnya Perguruan Tinggi Dian Cipta Cendikia, yayasan membangun Graha DCC yang beralamat di Jl. Cut Nyak Dien No. 65 Palapa Bandar Lampung dan sejak tahun 2009 kampus utama Perguruan Tinggi Dian Cipta Cendikia dipusatkan di Graha DCC tersebut.

Sejak didirikan hingga saat ini Perguruan Tinggi Dian Cipta Cendikia tetap konsisten dengan tujuan yang ingin dicapai oleh pendiri-pendirinya antara lain, Pertama; sebagai salah satu bentuk ibadah kepada Allah SWT, karena setiap gerak dan langkah yang dilaksanakan dilandasi dengan niat karena Allah SWT dan dalam rangka mencari ridho-Nya. Kedua; bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui kegiatan pendidikan yang dilaksanakan. Ketiga; bertujuan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Keempat; memberi kesempatan menimba ilmu (belajar), mencari pengalaman (magang) dan bekerja bagi pemuda-pemudi yang belum memperoleh pendidikan yang layak, keterampilan dan pengalaman yang belum memadai serta yang belum mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Dengan kata lain Perguruan Tinggi Dian Cipta Cendikia berusaha untuk membantu pemerintah dan masyarakat menyiapkan sumber daya manusia yang professional, berdaya saing tinggi dan berkarakter.

Dengan mengemban keempat misi di atas Perguruan Tinggi Dian Cipta Cendikia berusaha sekuat tenaga untuk merealisasikannya dalam kegiatan sehari-hari. Hal tersebut tentunya nampak dari kiprah Perguruan Tinggi Dian Cipta Cendikia di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat Lampung. Dengan dibekali rasa keimanan yang mendalam serta tekad yang membaja maka tidak ada kata menyerah bagi seluruh keluarga besar Perguruan Tinggi Dian Cipta Cendikia dalam mencapai tujuan perjuangannya.